6 CARA MENINGKATKAN SHARE KONTEN FACEBOOK

cara meningkatkan share konten facebook

 

Beragam platform sosial media yang tersedia saat ini, masih belum menyingkirkan posisi Facebook dalam sosial media marketing, karena hingga detik ini Facebook masih menduduki posisi tertinggi dengan jumlah pengguna aktif yang mencapai 1,8 miliar orang. Dengan demikian, Facebook memiliki peranan penting dalam membantu perkembangan bisnis sosial media marketing dan menjangkau interaksi yang lebih luas dengan customer. Berikut 6 cara meningkatkan share konten facebook yang bisa diterapkan.

  1. Posting Konten Pertanyaan

Postingan yang tepat berpengaruh besar terhadap peningkatan share konten Facebook. Selain mengisi konten dengan sekedar tulisan pernyataan atau deskripsi yang menarik, ada baiknya juga postingan berupa sebuah kalimat tanya, karena Posting Konten Pertanyaan merupakan suatu bentuk interaksi yang dapat menarik perhatian dan mengundang pembaca untuk berbagi pendapat atau jawaban mereka, sehingga sangat besar kemingkinan pembaca membuka dan men-share postingan Facebook tersebut. Posting konten pertanyaan merupakan cara meningkatkan share konten facebook yang mudah dan efektif.

  1. Posting Konten Gambar

Posting Konten Gambar juga menghasilkan banyak share dibandingkan dengan jenis konten yang hanya berupa tulisan. Hal ini karena kecenderungan manusia yang lebih tertarik melihat konten visual. Selain Posting Konten Gambar yang diikuti dengan konten sebagai caption, Anda juga bisa menggunakan infografik, di mana pembaca akan mendapatkan visual sekaligus pengertian-pengertian penting berupa konten singkat yang tertera di dalam gambar.

  1. Posting Konten Video

Menambahkan sisi entertainment di Facebook juga merupakan opsi lain untuk meningkatkan share konten. Salah satunya yaitu dengan Posting Konten Video. Selain sisi entertainment, video pun menjadi sarana untuk meningkatkan interaksi dengan pengguna Facebook, menarik followers dan mempercepat proses penyebaran konten. Hal yang perlu diperhatikan yaitu posting video langsung di Facebook, bukan berupa link dari YouTube atau sebagainya. Postingan video langsung di Facebook menarik lebih banyak keterlibatan dan interaksi dengan followers, sehingga konten akan dilihat oleh banyak orang pengguna Facebook.

  1. Posting Konten dengan Link

Postingan gambar atau video yang disertakan dengan link, mendapat interaksi pembaca yang lebih banyak lagi. Pengguna Facebook dapat langsung diarahkan pada blog atau situs yang Anda kerahkan hanya dengan satu kali klik, sehingga postingan link sangat membantu proses share konten kepada pengguna Facebook lainnya.

  1. Posting Konten Giveaway atau Kontes

Selain meningkatkan share konten Facebook, mengadakan giveaway atau kontes pada konten merupakan cara meningkatkan share konten facebook terbaru dan terpopuler untuk menambah pengikut. Giveaway bisa berupa beberapa pertanyaan yang harus dijawab oleh target costumer di mana pada akhir masa berlaku giveaway akan diumumkan satu hingga tiga pemenang yang akan mendapatkan hadiah. Ada pun tata cara mengikuti Giveaway atau Kontes yaitu dengan syarat like atau join fan page Facebook, lalu share konten Facebook diikuti jawaban pertanyaan giveaway yang diadakan, serta tidak lupa syarat terakhir yaitu men-tag teman-teman mereka. Dengan demikian, orang-orang yang sudah ter-tag akan menerima notifikasi, dan mengetahui isi konten Facebook Anda dan tidak menutup kemungkinan mereka pun akan mengikuti rangkaian giveaway, dan siklus berkelanjutan seperti itu.

  1. Pemilihan Waktu yang Tepat

Konten yang menarik tidak akan mencapai reach tinggi jika postingan dimuat pada pemilihan waktu yang salah. Sesuaikan jadwal postingan dengan kebiasaan aktifnya pengguna Facebook targetan Anda. Misalkan, jika target customer Anda berupa karyawan, kemungkinan besar mereka aktif Facebook menjelang makan siang atau malam setelah usai bekerja. Maka, kedua pilihan waktu tersebut adalah pemilihan waktu yang tepat untuk memuat konten Facebook. Untuk memastikan waktu yang tepat juga bisa dilihat melalui Facebook Insights. Dengan memperhatikan timing postingan, reach dan share pun dapat meningkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.